Selasa, 05 Juli 2011

trik seting karburator

1
CARA MUDAH SETING KARBURATOR 4 TAK

Cara mudah seting karburator yang murah meriah adalah di seting sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Ombobon akan mencoba menjelaskan proses penyetelan karburator standart yang sangat mudah, tetapi lebih bagus kalau karburator di bersihkan dulu dan filter bensin serta filter udara juga ikutan di bersihkan supaya kotoran atau endapan yang ada didalamnya dapat di buang begitu juga dengan pilot dan main jet ikut bersihkan. Untuk pilot dan main jet kalo bisa di bersihkan dengan carburator cleaner supaya waktu lebih singkat tapi kalo gak punya ya... pake bensin aja ato pake tiner kalo punya.
Setelah dibersihkan pasang kembali sparepart karburator ke posisi semula  dan tempatkan ke manifold dengan baik dan benar.... kalo tidak bisa terjadi kebocoran pada sambungan.

Tambah tenaga Suzuki Satria F-150

0

Tambah tenaga Suzuki Satria F-150 

Bagi yang masih penasaran pengin tenaga Suzuki Satria F-150 lebih tinggi lagi, bisa terapkan doping tambahan. Caranya memperbesar pemasukan campuran bensin-udara yang masuk silinder. Bisa pasang karbu gede, kem durasi lama dan lift tinggi. 
Karburator standar menggunakan sistem vakum. Suplai bensin kurang responsif lantaran menunggu kevakuman dari mesin. Ukuran venturi juga hanya 26 mm. Pilot-jet 12,5 dan main-jet 110.
Jika mau pakai karbu yang lebih gede, bisa menggunakan Keihin PE 28. Tujuannya bukan saja mendongkrak power. Tarikan mesin lebih responsif lantaran menganut model skep yang langsung ditarik kabel gas. Tidak seperti standar F-150 model vakum, yang jauh lebih lambat.

Mio Soul balap 150 CC

0

 Kompresi itu disesuaikan bahan bakar yang wajib dipakai. Yaitu, Pertamax Plus. Kalau kompresi terlalu tinggi, takutnya malah nggak pas,”.

Untuk menerapkan kompresi ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan Agar mantap bermain di kelas 150 cc, maka harus memakailiner alias boring baru agar bisa pake piston diameter 57,25 mm merek FIM BRT.

korek Kawasaki KLX 150S menjadi 200 CC

4
Kawasaki KLX 150S seperti bebek atau skubek Yamaha. Sangat modifable,trik bore up sangat sederhana “Masih menggunakan stroke standar saja bisa 200 cc,”

Terlihat dari blok silinder KLX150. Posisi antar lubang baut silinder sangat berjauhan. Memungkinkan untuk menggunakan trik mengganti boring dengan yang lebih gede.Karena Posisi antar lubang baut silinder sangat berjauhan Sehingga bisa dipasangi seher 70 mm,” .




karir doni tata

0
Keputusan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) menerjunkan Doni Tata ke arena World Supersport (WSS) adalah penyelamatan. Diharap cah Jogja itu bisa menata kembali kariernya di balap motor produksi massal 600 cc dunia. Jika mungkin, bisa kembali ke jalan yang benar, Road to MotoGP.

Balap di arena WSS jadi keputusan berat buat Doni. Anak Kiswadi dan Hariyani itu dihadapkan dua pilihan. Doi bisa tetap di GP250, kemungkinan pake Aprilia atau KTM. Berarti Doni say goodbye pada Yamaha yang membesarkannya. Padahal kontrak jangka panjang dengan YMKI berlaku dua tahun.